Mencari Niche Yang Tepat Sebelum Membuat Blog

via blogprofitakademi.com

Sahabat, membuat blog atau website itu bagi saya penting. Kenapa penting ? Sekarang ini tidak memiliki sebuah blog itu rasanya kita ketinggalan perkembangan jaman dan banyak sekali manfaatnya, diantaranya kita dapat menyalurkan bakat menulis, berbagi informasi dengan lengkap ke orang lain dan sebagai ladang penghasilan. Maka mulai dari sekarang kita harus membuat blog untuk mengikuti perkembangan jaman.

Lalu bagaimana blog yang bagus dan yang akan di kunjungi kembali oleh pengunjung yang mengunjungi blog kita sebelumnya?

Yaitu blog yang memiliki satu niche, contoh seperti blog yang membahas tentang internet marketing. Jadi blog itu fokus membahas informasi tentang internet marketing tanpa membahas informasi lain.
Membuat blog gado-gado sebenarnya juga bagus, namun alangkah baiknya memiliki satu niche agar lebih optimal. Biasanya orang akan kembali ke blog yang memiliki satu niche untuk mendapatkan informasi selanjutnya. Seperti saya yang selalu mengunjungi kembali situs Tech In Asia ID yang menerbitkan informasi seputar bisnis startup.

Lalu bagai mana cara mudah menemukan niche yang tepat untuk blog atau website?

1. Hobi
Cara menemukan niche untuk blog yang pertama yaitu dari hobi. Hobi yang kita senangi kita bisa menjadikannya sebuah niche untuk blog yang akan kita buat. Biasanya membahas niche yang menjadi hobi kita sendiri, kita akan lebih fokus, lebih mengerti dan ihklas karena kita senangi. Hobi apapun itu bisa kita jadikan niche untuk blog seperti hobi traveling, blogging dan lainnya.
2. Pekerjaan
Kedua dari pekerjaan, bidang pekerjaan yang kita tekuni saat ini bisa kita jadikan niche untuk blog. Contoh apa bila kita bekerja di sebuah bank, kita bisa membahas informasi perbankan untuk niche blog atau website yang akan kita buat.

3. Lingkungan
Ketiga dari lingkungan sekitar. Apa yang sering di cari oleh orang-orang dilingkungan sekitar kita bisa kita jadikan untuk niche blog. Contoh, masyarakat mayoritas disekitar kita pekerjaannya bertani. Maka kita bisa membuat blog dengan niche yang membahas seputar pertanian.

4. Trend
Nah yang terakhir apa yang sedang trend saat ini di media social maupun di media televisi bisa kita jadikan niche untuk blog. Seperti trend toko online, kita jadikan trend ini sebagai pembahasan di blog kita.

Nah mungkin itu yang bisa saya sampaikan, sebetulnya masih banyak cara untuk mencari ide niche untuk blog. Nanti akan saya sampaikan lagi di postingan yang lainnya.

Semoga bermanfaat untuk sahabat-sahabat semua.

Baca juga : Cara Mudah Mengganti Template Blogger Blogspot Lewat Hp


Mencari Niche Yang Tepat Sebelum Membuat Blog Mencari Niche Yang Tepat Sebelum Membuat Blog Reviewed by Admin on April 20, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.