Cara Mudah Menulis Artikel Baru Di Blogger Lewat Hp

via intanblog.com

Sahabat pada artikel sebelumnya kita telah share bagaimana membuat blog di blogger lewat hp, pada postingan kali ini saya akan share cara menulis artikel baru lewat hp.

Menulis artikel lewat hp sangatlah efisien tidak ribet, tanpa perlu membawa laptop di setiap waktu di manapun dan kapanpun kita dapat menulis artikel dengan mudah.

Ada dua cara untuk menulis artikel baru di blogger, yaitu lewat Google Chrome dan Aplikasi Blogger.

1. Menulis Artikel di Blogger lewat Google Chrome

Cara menulis artikel baru di blogger yang pertama yaitu lewat google chrome. Cara ini juga dapat dilakukan lewat browser hp kita, namun lewat google chrome lebih mendukung untuk mengelola blogger.

  1. Pertama sahabat buka Google Chrome, bagi yang belum ada bisa sahabat download di Google Play Store.
  2. Pada bagian telusur buka alamat https://www.blogger.com.
  3. Setelah masuk ke halaman blogger sahabat langsung login dengan akun blogger sahabat, bagi sahabat yang belum mempunyai akun blogger bisa daftar, caranya silahkan baca pada artikel berikut : Membuat Blog di Blogger Lewat Hp
  4. Kemudian pilih blog mana yang akan diterbitkan artikel baru.
  5. Klik Postingan , klik entri baru maka akan terbuka formulir untuk menulis artikel, silahkan tulis artikel sahabat, masukan judul, gambar, label dan sebagainya. Setelah selesai klik Publikasi.
2. Menulis Artikel baru di Blogger lewat Aplikasi Blogger

Cara yang kedua yaitu melalui aplikasi blogger, sahabat bisa download appnya di Play Store. App Blogger sangat memudahkan sekali untuk menulis artikel. Tampilan aplikasinya seperti gambar dibawah ini.


Itulah cara menulis artikel baru di blogger lewat hp, silahkan sahabat pilih mau memakai cara yang mana. Semoga bermanfaat untuk sahabat-sahabat semua.

Baca Juga : Membuat Blog Di Blogger Lewat Hp
Cara Mudah Menulis Artikel Baru Di Blogger Lewat Hp Cara Mudah Menulis Artikel Baru Di Blogger Lewat Hp Reviewed by Admin on April 14, 2018 Rating: 5

5 komentar:

  1. leebih milih lewat dekstop, tapi dulu sempet sih ngepost lewat hp, bukan nge publish, paling ngedraft aja, selagi sela2 waktu bisa nulis jadi produktif

    BalasHapus
  2. SAya lebih banyak ngeblog lewat laptop. Tapi sesekali pas pergi, sempatin ngedraft di aplikasi Blogger. Yang lewat Google Chrome belum pernah coba..
    Mau coba ah..:)

    BalasHapus
  3. dulu waktu blogger sdh bisa diakses dari hape, sempet nyobain, tp cuman buat postinganyang nggak terlalu panjang. sekarang lebih sering pake komputer saja

    BalasHapus
  4. Waduh.. Lewat HP nggak bisa ngetik cepet.. hehe
    Sama nggak bisa ngira-ngira gimana munculnya di desktop nanti..

    BalasHapus
  5. Hi Kang Aji

    Kebetulan saya juga blogger yang sering pakai HP untuk ngeblog. Saya mungkin sependapat dengan komentar teman-teman lain, nulis di HP itu lumayan sulit.

    Mungkin beda dengan mas Aji, saya lebih memilih perangkat genggam untuk membaca artikel untuk referensi saja. Kalupun untuk nulis paling sekedar poin-poin saja atau draft dari poin-poin tersebut.

    Kalau untuk aplikasi menulis, saya menyarankan aplikasi offline yang support markdown mas. Buat saya ini pilihan yang masih lebih bagus dibanding aplikasi blogger (dulu saya pakai sering error)

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.